Senang Dengan Wisata Horor? Kungjungi Tempat Ini Ketika ke Jogja

Berkunjung ke Jogja untuk berlibur sudah biasa di lakukan orang banyak seperti mengunjungi Candi Prambanan, Borobudur, Pantai Parangtritis dan tempat lainnya, namun jika kamu suka dengan hal yang berbeda terlebih wisata yang bernuansa horror, mungkin kamu harus mengunjungi beberapa tempat di Jogja ini, karena beberapa tempat ini terkenal dengan keangkerannya.


Benteng Vredeburg

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan suasana yang horror adalah Benteng Vredeburg, benteng yang sudah lama ini sangat di kenal keangkerannya oleh masyarakat sekitar. Benteng ini juga pernah berfungsi sebagai tempat tahanan Belanda.

Menurut pasyarakat sekitar sering kali muncul penampakan-penampakan yang sering mengganggu siapa saja yang melalui tempat tersebut saat di malam hari, dan penampakan yang paling terkenal adalah penampakan perempuan belanda yang memiliki kaki seperti kuda, sedangkan menurut cerita lainnya sering juga muncul penampakan segerombolan tantara belanda tanpa kepala.

Gereja Sayidan

Tempat angker selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Greja Sayidan, Gereja ini awalnya berfungsi seperti biasa, namun entah apa yang terjadi hingga akhirnya gereja ini tidak berfungsi dan tidak di rawat sama sekali oleh pemiliknya.

Kini Gereja Sayidan ini terlihat sangat kumuh, bahkan berbagai pohon dan tanamanpun sudah merambat pada bagian atas gereja, sehingga membuat suasana Gereja menjadi semakin menyeramkan, ditambah bangunan gereja ini memiliki gaya arsitektur khas gothic Gondomanan.

Bundaran Teknik UGM

Sepintas bundaran ini terlihat biasa saja, namun ternyata tempat ini ada cerita horornya loh! Konon menurut masyarakat sekitar, jika kita melewat ke tempat tersebut terlebih di malam hari, maka akan muncul beberapa penampakan hantu yang berpenampilan seperti pejuang zaman dahulu, dan kemunculan penampakan tersebut biasanya diawali oleh bau-bau yang aneh seperti bau kemenyan, ataupun bau-bau bunga yang cukup menyengat.

Bioskop Regent

Bioskop yang sudah ada sejak tahun 1999 ini dikenal memiliki suasana yang angker, hal tersebut bermula ketika pada suatu waktu beberapa studio di bioskop ini terbakar dan menewaskan 15 orang, anehnya dari 15 orang yang tewas, petugas medis hanya menemukan 11 jenazah saja, sehingga 4 lainnya tidak pernah di temukan sampai saat ini. meski saat ini bioskop ini kembali brfungsi seperti biasa.

Namun tidak sedikit kejadian aneh terjadi di bioskop ini seperti misal saat penonton disana melihat bahwa seluruh kursi biskop terlihat penuh, namun saat film berakhir ternyata yang nonton di bioskop tersebut hanya sedikit orang saja, dan beberapa saksi juga pernah melihat 4 orang penonton yang terlihat berbeda dari orang lainnya, seperti terlihat pucat dan tidak berekspresi, dan ke 4 orang tersebut dipercaya merupakan penampakan dari 4 korban kebakaran yang menghilang.