Senang Dengan Wisata Horor? Kungjungi Tempat Ini Ketika ke Jogja

Berkunjung ke Jogja untuk berlibur sudah biasa di lakukan orang banyak seperti mengunjungi Candi Prambanan, Borobudur, Pantai Parangtritis dan tempat lainnya, namun jika kamu suka dengan hal yang berbeda terlebih wisata yang bernuansa horror, mungkin kamu harus mengunjungi beberapa tempat di Jogja ini, karena beberapa tempat ini terkenal dengan keangkerannya.


Benteng Vredeburg

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan suasana yang horror adalah Benteng Vredeburg, benteng yang sudah lama ini sangat di kenal keangkerannya oleh masyarakat sekitar. Benteng ini juga pernah berfungsi sebagai tempat tahanan Belanda.

Menurut pasyarakat sekitar sering kali muncul penampakan-penampakan yang sering mengganggu siapa saja yang melalui tempat tersebut saat di malam hari, dan penampakan yang paling terkenal adalah penampakan perempuan belanda yang memiliki kaki seperti kuda, sedangkan menurut cerita lainnya sering juga muncul penampakan segerombolan tantara belanda tanpa kepala.

Seberapa Murah Tinggal di Yogyakarta? Dari Biaya Makan Hingga Kontrakan Semua Ada

Tidak sedikit orang yang menyatakan bahwa tinggal di Yogyakarta itu menyenangkan, selain memang suasananya yang bagus, ternyata biaya hidup di Yogyakarta juga terbilang murah loh! Penasaran semurah apa sih biaya hidup disana? Mari kita bahas bersama.


Beda dengan dengan Kota-Kota besar lainnya seperti Bandung atau Jakarta, yang dimana di Yogyakarta ini kamu masih bisa makan nasi lengkap dengan lauk pauknya hanya dengan harga 5000 rupiah saja seperti nasi kucing, meskipun porsinya kecil, namun rasanya sudah sangat jarang di Jakarta bisa menemukan nasi dengan lauk pauknya dengan harga 5000 rupiah saja, dan untuk makanan seperti nasi gudeg, ataun nasi soto maka kamu hanya membutuhkan budget sebesar 7 ribu sampai 8 ribu saja, bagaimana? Murah bukan?

Sedangkan untuk biaya tempat tinggal juga bisa di bilang murah loh, di Yogyakarta kamu bisa menemukan kontrakan dengan harga 450 ribu saja, namun tentu semuanya kembali lagi pada fasilitas yang disediakannya, karena kontrakan dengan harga 450 ribu ini biasanya hanya satu petak ruangan kosong saja, tanpa memiliki fasilitas tambahan, namun untuk fasilitas yang cukup exlusive pasti kamu juga butuh budget yang lebih tinggi.

Misal kontrakan atau kostan yang memiliki fasilitas AC, water heater, TV, tempat tidur, lemari, bahkan memiliki akses wifi dan juga free galon air mineral maka kamu harus memiliki budget minimal 1,5 juta, tapi jika di bandingkan denga Kota besar lainnya masih bisa di bilang murah, karena dengan harga 1,5 juta rupiah, di Jakarta kamu mungkin hanya bisa memiliki kamar dengan fasilitas tambahan AC dan tempat tidur saja. Sedangkan untuk yang fasilitas menengah seperti hanya memiliki tempat tidur, lemari, dan TV biasanya dibandrol dengan harga 500 sampai 600 ribu saja.

Jadi biaya hidup di Yogyakarta ini termasuk murah dan beda dengan kota-kota lainnya, namun semua itu kembali lagi ke gaya hidup masing-masing orangnya, karena tidak sedikit juga orang yang lebih suka untuk hidup bermewah-mewahan atau bahasa kerennya gaya hidup Hedon.

Sedangkan untuk kamu yang sudah berkeluarga sudah pasti kamu tidak bisa tinggal di suatu kontrakan kecil atau bisa disebut dengan kost-kostan, minimal kalian harus sewa kontrakan di Jogja dengan jumlah 2 kamar, ruang tamu minimalis, dapur, dan juga kamar mandi, nah untuk rumah kontrakan dengan kategori seperti itu harganya cukup bervariatif, dari mulai harga 7,5 juta pertahun, sampai dengan 14 juta pertahun, yang pasti harga sesuai dengan ukuran kontrakan atau sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Namun dari beberapa survei banyak yang menyatakan bahwa hidup di Yogyakarta ini tergolong lebih murah dari pada Kota-Kota lainnya, jadi untuk kamu yang akan tinggal di Yogyakarta entah itu untuk bekerja atau juga mengyam pendidikan disana, kamu tidak perlu akan biaya hidup yang akan mahal, karena jika kamu mampu hidup sederhana, maka kamu akan menemukan berbagai hal yang murah dan menyenangkan ketika tinggal disana, ditambah suasana di Yogyakarta ini bakalan bikin kamu gagal move on deh!

Dengan begitu misal kamu bekerja di Yogyakarta dan mampu hidup sederhana, maka kamu bisa pulang kampung dengan membawa cukup banyak tabungan, manfaatkan hidup murah disana untuk menabung untuk kamu gunakan di kampung halaman ya, terima kasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat.

7 Sekolah Terbaik di Jogja dari SD, SMP dan SMU yang Bagus Pendidikan Islamnya

Pendidikan merupakan hal yang paling penting di tanamkan sejak dini, terlebih pendidikan agama, karena seperti yang kita ketahui manusia tanpa landasan agama yang baik maka akan menjadi dewasa yang kurang memiliki adab yang baik juga.


Keluarga memiliki peranan penting agar bisa menciptakan anak yang soleh dan solehah, terlebih seorang ibu yang dimana biasanya memiliki waktu bersama anak dari sejak kecil, sehingga seorang ibupun harus memiliki pendidikan agama yang baik, diluar itu anak juga harus mendapatkan pendidikan dari luar yang salah satunya sekolah, memilih sekolah ini juga gampang-gampang susah, karena tidak sedikit sekolah yang tidak mengedepankan pendidikan agama, nah buat kamu yang berada di Jogja, kali ini kita akan memberikan referensi sekolah yang bagus pendidikan agamanya.

5 Wisata Keluarga yang Paling Yahud di Jogja: Liburan Nggak Harus Mahal!

Jogja merupakan Kota yang memiliki banyak destinasi wisatanya, dengan begitu banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Kota Jogja ini, bahkan banyak wisatawan asing yang berkunjung ke kota ini, lalu tempat dimana sajakah tempat paling yahud yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga ketika berkunjung ke Kota Jogja? Mari kita bahas bersama.


Candi Prambanan

Lokasi pertama yang harus kamu kunjungi ketika berada di Jogja adalah tempat wisata Candi Prambanan, Candi Prambanan ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia, selain kamu bisa melihat keindahan dari berbagai candi, di sana juga kamu bisa menemukan berbagai tempat makan dan juga tempat yang menjual berbagai macam oleh-oleh seperti tas,gantungan kunci berbentuk candi, baju khas jogja dan masih banyak lainnya.

Jalan Malioboro

Tempat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah jalan Malioboro, Maliobor adalah bahasa sangsakerta yang memiliki arti karangan bunga. Lalu mengapa tempat ini sangat ramai? Karena di Malioboro ini kamu bisa menemukan berbagai macam toko yang menjual makanan ataupun fashion asal Jogja.

Saking ramainya, Malioboro ini juga dirasa jalan yang tidak pernah mati, karena banyak toko-toko yang beraktifitas selama 24 jam, dan untuk kamu yang malas untuk berjalan, kamu juga bisa berkeliling ke Malioboro dengan menggunakan becak yang dimana becak tersebut sudah jarang kamu temukan di Kota-kota lainnya.

Berkunjung Ke Kota Jogja? Jangan Lewatkan 5 Makanan Khas Jogja ini

Jogja merupakan kota wisata yang ramai di kunjungi oleh wisatan lokal maupun wisatawan asing, bagai mana tidak jika nyatanya di Jogja ini kamu bisa menemukan berbagai tempat bersejarah maupun tempat berlibur yang menyenangkan, nah jika kamu saat ini sedang berlibur di Jogja jangan lupa untuk menikmati 5 makanan khas Jogja yang pasti ga bisa bikin kamu move on deh!


Sate Klatak

Sate klatak adalah makanan khas Jogja yang patut kamu cicipi, sate klatak merupakan sate kambing yang ditusuk menggunakan jeruji, bumbu yang di gunakan pada sate ini juga sedikit berbeda dari sate biasanya, terlebih sate klatak ini dihidangkan dengan siraman kuah gulai yang membuat rasa dan penampilannya begitu unik.

Geplak

Geplak merupakan kue traditional yang sampai saat ini masih dilestarikan, kue yang memiliki rasa manis ini merupakan kue yang berbahan dasarkan tepung, gula, dan kelapa parut. Kue yang memiliki bermacam warna ini terlihat sangat lucu ditambah bentuknya yang bulat membuat memakan kue Geplak ini terasa sangat menyenangnkan.